Rapat Koordinasi Pemetaan TPS Pemilihan Legislatif Tahun 2019 Tingkat PPS Desa Tirtasari

Mathey Hand 08 Juni 2018 21:32:11 WITA

Tirtasari,Banjar Buleleng – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tirtasari,Banjar, melakukan rapat koordinasi pemetaan TPS pemilihan di wilayah kerjanya hari ini (8/6). Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari tahapan Pemilihan Legislatif tahun 2019. Sebagaimana instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjar, kalangan pemilih pemula perlu dipetakan karena untuk kali pertama kalangan ini memiliki hak suara sesuai syarat yang berlaku. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Sekretariat PPS Tirtasari, Perbekel, BABINKAMTIBMAS, BABINSA,Para Kelian Banjar Dinas,Kasi Pemerintahan,PPL dan lainya yang berhubungan dengan proses pemilihan ataupun daftar pemilih.

“Pemetaan ini mutlak untuk dilakukan agar semua lapisan masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan suaranya. Dan dari pemilih pemula yang terkawal dengan baik sehingga mereka menggunakan hak suaranya, partisipasi masyarakat akan meningkat dari pemilu sebelumnya ” papar santika” sekretris PPS Tirtasari .

Sementara itu menurut Ketua PPS Tirtasari,dari beberapa tahapan Pemilihan Legislatif dimana yang di dahului dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ( Pilgub Bali) PPS Tirtasari telah menyelesaikan beberapa proses tahapan sesuai yang dijadwalkan KPU Buleleng. Mulai dari pengangkatan sektetariat PPS, pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), pendataan sasaran sosialisasi,pembentukan KPPS untuk Pilgub Bali 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 juni nanti hingga Koordinasi Pemetaan TPS Pemilihan Legislatif Tahun 2019 Tingkat PPS.

Dalam rapat Ketua PPS Tirtasari menyampaikan jumlah daftar pemilih dan membacakan berita Acara tentang Rekapitulasi Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran Pemilihan Umum Tahun 2019, sekaligus menyerahkan hard copy Beita Acara tersebut Kepada perwakilan peserta rapat dari kompanen terkait.

“Proses tahapan sebelum tiba waktu pemungutan suara tak boleh diabaikan. Sebab, satu tahapan saja dilewatkan akan berdampak pada tersendatnya tahapan lain dan pada gilirannya Pilgub Bali maupun Pemilihan Legislatif di Desa Tirtasari tak terlaksana dengan baik,” PPL Tirtasari,menerangkan.

Komentar atas Rapat Koordinasi Pemetaan TPS Pemilihan Legislatif Tahun 2019 Tingkat PPS Desa Tirtasari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tirtasari

tampilkan dalam peta lebih besar